Jakarta, (12/10) – Dalam rangka Penilaian Jalan Tol Berkelanjutan, Tim Penilai dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengunjungi seluruh Rest Area Travoy yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business. Rest area sebagai pendukung infrastruktur jalan tol, dinilai dengan indikator kelengkapan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB Meta Herlina Puspitaningtyas mengatakan, fasilitas rest area yang dinilai di antaranya meliputi kebersihan di toilet, sarana ibadah, area Pujasera dan atau tenant UKM, serta fasilitas lainnya seperti area parkir, fasilitas difabel, dan sebagainya.

“Tujuan penilaian ini untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung rest area dan menjaga agar seluruh indikator SPM dapat terpenuhi. Sehingga, pengunjung dapat beristirahat dengan nyaman di seluruh Rest Area Travoy yang dikelola oleh PT JMRB,” ungkap Meta.

Lebih lanjut Meta menjelaskan penilaian kali ini juga menekankan aspek penerapan protokol kesehatan di rest area. Selain itu, konsep “green rest area” pun menjadi salah satu indikator penilaian, seperti pengelolaan sampah, pengolahan limbah, dan ketersediaan ruang terbuka hijau.

“Seluruh Rest Area Travoy yang dikelola oleh PT JMRB mengusung konsep ‘green rest area’ yang sejalan dengan Jasa Marga Group yang menggagas konsep ‘green toll road’. Dengan begitu, saya berharap seluruh rest area milik PT JMRB mendapat nilai yang baik dari BPJT,” imbuhnya.

 

Kategori :