Proyek Toll Corridor Development (TCD) Taman Mini merupakan sebuah konsep pertama di Indonesia yang berfokus pada Transit-Oriented Development.

TCD Taman Mini diproyeksikan menjadi suatu kawasan interkoneksi untuk transportasi publik dan ruang publik yang tergabung dalam satu kawasan.

Sebagai proyek inovasi PT JMRB dalam mengembangkan koridor jalan tol, TCD Taman Mini memiliki prinsip utama, baik dari sisi bisnis, ekonomi, sosial, dan lingkungan.

TCD Taman Mini memiliki prinsip utama sebagai berikut:

  1. Menciptakan interkoneksi moda transportasi umum yang mudah dan memadai.
  2. Penggabungan tata guna lahan komersial, perkantoran, ruang terbuka hijau, dan ruang publik.
  3. Memberikan kontribusi positif secara ekonomi dan sosial, dengan menyediakan kesempatan pekerjaan, fasilitas publik, dan rekreasional.
  4. Perbaikan lingkungan dengan menekan tingkat penggunaan kendaraan pribadi, sehingga meminimalisir polusi udara dan emisi gas.

Pengembangan TCD Taman Mini dibagi menjadi dua fase. Fase satu yang merupakan area inti, mendukung kegiatan bertransit dari LRT Taman Mini, halte transjakarta dan rencana pengembanagan plaza transit. Fase dua meliputi area pendukung berupa pengembangan pada area di luar kawasan, dengan kegiatan mencakup area komersial dan prasarana umum yang bersifat transitory.

Berdasarkan fungsinya, fase pertama TCD Taman Mini terbagi menjadi empat kawasan, yakni:

Transportation Hub

TCD Taman Mini akan dilengkapi titik pemberhentian transportasi terpadu, yang didukung konsep integrasi dan konektivitas dengan kawasan di sekitar area pengembangan.

The Plaza

Sebagai area penghubung dengan stasiun LRT, The Plaza menyuguhkan konsep transit yang nyaman dan aman. The Plaza dilengkapi dengan beragam retail dan terintegrasi dengan berbagai transportation hub.

The Village

The Village dilengkapi area terbuka, green building, dan retail. Dengan banyaknya open space, The Village diperuntukkan sebagai meeting point sekaligus creative area.

The Hub

The Hub dikembangkan dengan konsep pusat perbelanjaan yang mencakup gathering point. The Hub juga dilengkapi dengan meeting hall, hotel, dan wellness centre.

Selain sebagai pusat transit, TCD Taman Mini juga berkontribusi bagi masyarakat dengan menyediakan interkoneksi dengan Taman Mini Indonesia Indah, ruang terbuka hijau, potensi serapan tenaga kerja, serta mendukung pelaku UMKM dan usaha kreatif.